Malam ini Terjadi Fenomena Alam Puncak Hujan Meteor Draconoid, Bisa Anda Nikmati Secara Langsung

- 8 Oktober 2020, 16:08 WIB
Ilustrasi: fenomena alam hujan meteor di langit/
Ilustrasi: fenomena alam hujan meteor di langit/ /PIXABAY/Zjxte

POTENSI BISNIS - Malam ini akan terjadi lagi fenomena alam yang langka menghiasi langit kita. Sore sampai malam tiba langit akan dihiasi oleh hujan meteor. Pada malam kali ini hujan meteor tersebut dinamakan dengan hujan meteor draconoid. 

Draconoid ini sering disebut juga dengan meteor naga bahkan juga dikenal sebagai bintang jatuh. 

Pada malam hari ini tanggal 8 Oktober 2020 adalah puncak dari hujan meteor draconoid. Tentunya malam ini akan sangat menarik untuk mengamati langit. Teruama bagi anda yang tertarik dengan astronomi, mengamati hujan meteor malam ini akan menjadi pengalaman yang berkesan. 

Baca Juga: Perlu Diketahui Dari Tanggal 9, 10 hingga 14 Oktober Kembali akan Terjadi Fenomena Astronomi

Dikutip dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui lapan.go.id hujan meteor draconoid ini berlangsung mulai tanggal 6 sampai 8 Oktober 2020. Sedangkan puncaknya akan berlangsung malam ini. 

Tentunya malam ini sebagai puncak hujan meteor maka langit akan semakin indah mempesona untuk diamati. Namun tidak di semua wilayah fenomena ini dapat diamati dengan jelas. 

Beberapa wilayah di Indonesia akan dapat menikmati hujan meteor ini dengan jelas salah satunya di Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan intensitas 4 meteor per jam. Sedangkan untuk wilayah Banda Aceh intensitasnya sekitar 6 meteor per jam. 

Baca Juga: Hari ini Mars Lebih Dekat dengan Bumi, Fenomena Langka Dapat Dilihat Mata Telanjang Tanpa Teleskop

Selain itu, faktor cuaca juga berpengaruh pada penampakan fenomena hujan meteor ini. Jika cuaca cerah dan tidak hujan, fenomena ini akan terlihat.*** 

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Lapan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x