Kenapa BLT Tahap 5 Belum Cair Sampai Hari Ini di Semarang? Simak Penjelasannya

- 7 Oktober 2020, 17:26 WIB
contoh transferan BLT BPJS Ketenagakerjaan
contoh transferan BLT BPJS Ketenagakerjaan /galamedia

POTENSI BISNIS - Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk pekerja dan buruh dengan gaji dibawah Rp5 juta mengalami kendala pencairan di Kota Semarang.

Hal itu diungkapkan oleh beberapa komentar netizen dalam channel Youtube Kemnaker saat Ida Fauziyah mengadakan Live Youtube untuk menjelaskan perkembangan Bantuan Subsidi Usaha sejak Kamis 1 Oktober 2020 menannyakan kenapa blt subsidi usaha untuk pekerja di Kota Semarang belum juga cair.

Sementara itu, sejak 25 Agustus 2020, Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto menerangkan, bahwa pihaknya saat ini tengah memfinalisasi daftar calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Baca Juga: Semua Data BPJS Ketenagakerjaan Sudah Valid, tapi BLT Pekerja Belum Cair? Segera Lapor ke Link Ini

Seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah kriteria daftar calon penerima BSU tersebut menggunakan data kepesertaan BP Jamsostek.

Oleh karena itu, BP Jamsostek memastikan akan memverifikasi calon penerima BSU dari pemerintah kepada para pekerja, agar bantuan tepat sasaran.

“Kami memvalidasi secara berlapis untuk memastikan penerima BSU ini, nantinya memang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Tujuannya untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Agus saat dijumpai dalam siaran pers.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, BPJamsostek menerapkan serangkaian kriteria yang merujuk selain dari Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker), juga pada kriteria-kriteria normatif lainnya agar dana BSU tepat sasaran.

Baca Juga: Facebook Kucurkan Dana Rp12,5 Bantu UKM Indonesia Akibat Pandemi, Simak Syarat Daftarnya Begini

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah