Sempat Viral Biaya Wisuda Online Unikom Mahal, Pihaknya Beri Penjelasan Berikut Ini

- 5 Oktober 2020, 17:40 WIB
Heboh Biaya Wisuda online di Unikom
Heboh Biaya Wisuda online di Unikom /Pers Birama Unikom/

POTENSI BISNIS - Sempat ramai nama Universitas Komputer (Unikom) menjadi perbincangan di sosial media terkait biaya wisuda mencapai Rp3 juta.

Pihak Unikom akhirnya memberikan penjelasan terkait biaya wisuda daring yang viral di media sosial baru-baru ini.

Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Desayu Eka Surya dalam konferensi pers daring pada Senin 5 Oktober 2020, menginformasikan biaya yang harus dibayarkan mahasiswa untuk mengikuti wisuda yakni sebesar Rp2.695.000.

Baca Juga: Luncurkan JPS TKM Kemnaker, Begini Syarat untuk Menerimanya dan Catat Jadwal Penyalurannya

"Biaya wisuda ditetapkan jauh sebelum pandemi Covid-19. Dan nilai sama seperti tahun sebelumnya atau tidak naik," kata Desayu.

Ia menyebut biaya Rp2.695.000 sudah termasuk distribusi toga, ijazah, masker hingga face shield ke setiap rumah calon wisudawan yang mencapai 2.040 orang.

Desayu turut menyatakan, biaya Rp2.695.000 itu tidak dihilangkan dengan asumsi wisuda Unikom tetap digelar langsung atau tidak secara daring.

Baca Juga: Penggemar Kartun Berduka Dubber Doraemon, Tomita Kosei Dikabarkan Tutup Usia di Usia 48 Tahun

"Kenapa masker dan face shield tetap dikirimkan? Karena kami masih berupaya dan ingin wisuda digelar langsung, makanya kami pesan secara khusus. Hingga akhirnya ternyata memang wisuda harus tetap luring dan paket wisuda itu sudah tidak bisa dikurangi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah