Buruan Daftar! Polri Buka Penerimaan Terpadu Anggota Polisi 2024, Cek Jadwal dan Persyaratannya

- 19 April 2024, 13:30 WIB
Gedung Polri.
Gedung Polri. / polri.go.id

POTENSI BISNIS - Kabar baik bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan Polri dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri mengumumkan pembukaan penerimaan Terpadu anggota Polisi Tahun Anggaran (TA) 2024. Proses seleksi pendaftaran Terpadu meliputi Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan jadwal pendaftaran Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Baca Juga: Kenapa Nilai Tukar Rupiah Melemah? Simak Penjelasanya Berikut Ini

"Taruna Akpol dimulai pada 26 Maret 2024 hingga 19 April 2024, Bintara Polri dimulai pada 4 April 2024 hingga 25 April 2024, Tamtama Polri dimulai pada 4 April 2024 hingga 25 April 2024," Ujar Brigjen Pol Trunoyudo sebagaimana dikutip dari PMJ News pada Jumat, 19 April 2024.

Bagi yang tertarik mendaftar sebagai Bintara Polri, Trunoyudo menjelaskan bahwa terdapat beberapa kategori, seperti Bintara PTU, Bintara Bakomsus Kehumasan atau TI, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bintara Bakomsus Hukum, dan Bintara Bakomsus Pariwisata.

Para calon anggota Polri pada tingkat Bintara PTY akan menjalani pendidikan di SPN Polda untuk Bintara PTU, sementara Bintara PTU dan Bakomsus wanita akan dilatih di Sepolwan dengan durasi pendidikan selama 5 bulan.

Baca Juga: Waspada! Rupiah Indonesia Anjlok ke Titik Terendah Empat Tahun, Ini Dampak yang Perlu Diwaspadai

Sedangkan untuk Tamtama Polri, pendidikannya akan dilaksanakan di Pusdik Sabhara Polri dan di SPN Polda, juga selama 5 bulan. Taruna Akpol akan menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, dengan durasi pendidikan selama 4 tahun.

"Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website resmi penerimaan.polri.go.id, dan Polri menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis)," tambahnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x