Pada Sidang PHPU di MK, TPN Ganjar - Mahfud Siapkan Saksi dan Ahli

- 24 Maret 2024, 04:35 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md saat memberikan keterangan di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/Setyanka Harviana Putri/pri.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md saat memberikan keterangan di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/Setyanka Harviana Putri/pri. /

POTENSI BISNIS - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan puluhan saksi dan ahli yang akan menghadiri persidangan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, menyatakan bahwa para saksi dan ahli tersebut terdiri dari 30 saksi dan 10 ahli yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saksi itu kami dapat dari banyak daerah, bukan hanya Jakarta," kata Todung dalam konferensi pers usai pendaftaran gugatan PHPU di Gedung MK, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca Juga: AHY: Demokrat dan Gerindra akan Kikis Politik Uang

Todung mengatakan bahwa sidang perdana gugatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 Maret 2024, dengan beberapa sidang lanjutan yang akan menyusul.

Putusan MK mengenai gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2024 dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 22 April 2024.

Dia menegaskan bahwa pihaknya bertanggung jawab untuk melindungi para saksi dan ahli yang akan hadir dalam persidangan tersebut. Menjaga keamanan para saksi adalah tugas bagi semua pihak, terutama aparat keamanan.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Surya Paloh, AHY Bilang Begini

Oleh karena itu, dia mengajukan permintaan kepada semua pihak untuk bekerja sama dalam melindungi semua saksi yang akan memberikan keterangan mengenai Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x