Klaim Sebagai Nabi dan Punya Kekuatan Super, Pria di Sumatra Tak Berdaya di Hadapan Aparat

- 23 Maret 2024, 09:50 WIB
Jannes Kilon Diaz pria yang mengaku nabi dan ingin membubarkan agama Islam
Jannes Kilon Diaz pria yang mengaku nabi dan ingin membubarkan agama Islam /

POTENSI BISNIS - Pria di Sumatera Utara mengklaim dirinya sebagai seorang nabi. Tidak hanya itu, dia juga mengklaim memiliki kekuatan super multi dan berniat untuk membubarkan agama Islam.

Setelah video tersebut menjadi viral, polisi segera bertindak. Polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Tebing Tinggi menangkap seorang pria dengan inisial JK (35) yang menjadi penyebar video yang diduga mengklaim diri sebagai "nabi" di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Meskipun mengklaim memiliki kekuatan, pria tersebut tidak mampu berbuat apa-apa saat ditangkap.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 23 Maret 2024: Dipta Yakin Anggun Pengirim Karangan Bunga, Nuna Jambak Kakaknya

"JK diduga mengaku sebagai nabi dan menyampaikan narasi yang bermuatan SARA atau agama tertentu," ujar Kepala Polres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon dikutip PotensiBisnis.com dari Antara, pada Rabu 20 Maret 2024.

Pelaku diketahui adalah warga yang tinggal di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajanis, Kota Tebing Tinggi.

"Dia ditangkap petugas lantaran melakukan tindak pidana UU Nomor 1 Tahun 2024 perubahan kedua atas UU No 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronik," ucap Kapolres.

Selain itu, aparat juga menyita mimbar, tripod, jubah, kertas yang berisi narasi, dan ponsel Android yang digunakan pelaku saat merekam video tersebut.

Dalam video yang beredar, pria tersebut mengklaim bahwa dia merekamnya selama 1 menit 45 detik di Lapangan Golf Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Senin, 18 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x