Tiga Warga Pangandaran Tenggelam Saat Mencari Keong Laut, Dua Masih Hilang

- 11 Maret 2024, 08:15 WIB
Pantai Pasir Lasih Pangandaran
Pantai Pasir Lasih Pangandaran /Dok. Kabar Priangan/

POTENSI BISNIS - Kecelakaan laut tragis terjadi di Pantai Batu Hiu, Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Minggu (10/3) dini hari. Tiga warga yang sedang mencari keong laut, atau yang biasa disebut "ogong" oleh penduduk setempat, terseret arus gelombang laut.

Menurut keterangan Kepala Satpolair Polres Pangandaran, AKP Sugianto, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. "Saat ketiga korban mencari ogong di laut, tiba-tiba terdengar teriakan 'ada yang tenggelam' dari salah satu korban," ungkap AKP Sugianto.

Nelayan yang mendengar teriakan tersebut segera naik ke darat untuk membantu. Namun, nahas, dua orang korban tidak dapat diselamatkan dan hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 9 Maret 2024: Ghani Dapatkan Hasil Tes DNA jika Anak Dikandungan Anggun Darah Dagingnya

Kedua korban yang hilang adalah Supin (65), seorang nelayan asal Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri, dan Dede Yulianto (52), warga Dusun Sucen, Desa Cibenda.

Sedangkan korban selamat bernama Nandang (52) berasal dari Dusun Karangpetir, Desa Cintakarya.

Tim SAR gabungan dari Satpolair Polres Pangandaran, BPBD Pangandaran, Tagana, dan nelayan setempat masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang.

Kronologi Kejadian, Sekitar pukul 02.00 WIB, tiga warga turun ke laut untuk mencari keong laut. Tiba-tiba terdengar teriakan "ada yang tenggelam" dari salah satu korban. Nelayan yang mendengar teriakan tersebut segera naik ke darat untuk membantu.

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 9 Maret 2024: Kehamilan Anggun Akhirnya Terbongkar, Akui Anak Dipta pada Nuna

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x