Tabrakan Kereta Api Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya, Pihak KAI Sampaikan Maaf pada Pelanggan

- 5 Januari 2024, 10:43 WIB
Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep Hanepi mengatakan, jika PT Kereta Api Indonesia memohon maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan.
Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep Hanepi mengatakan, jika PT Kereta Api Indonesia memohon maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan. /Dok. Warga

POTENSI BISNIS - Terkait tabrakan Kereta Api Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya, Jumat, 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.03 WIB, Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep Hanepi mengatakan, jika PT Kereta Api Indonesia memohon maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,

“Kami KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf, setinggi-tingginya atas kejadian ini dan untuk data-data korban masih menunggu," kata Ayep, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari laman ANTARA News.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kondisi Terkini KA Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka

"Untuk kejadian, kenapa bisa terjadi, masih kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Ayep menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain,” jelas Ayep.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Arumi Tak Sadar Masuk Permainan Elsa, Kejahatannya bakal Terkuak hingga Kembali Dipenjara

Menurut Ayep, pihaknya masih belum memastikan terkait adanya korban atau tidak dalam insiden kecelakaan ini.

Namu, pihaknya telah menyiagakan belasan ambulans untuk proses evakuasi.

“Evakuasi korban sudah dilakukan dengan empat ambulans yang sudah mengantarkan korban ke Rumah Sakit Cicalengka,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan video yang dilihat dari akun Instagram @infojawabarat, diduga kedua kereta tersebut bertabrakan dengan sangat kuat.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x