Imbas Kecelakaan KA Turangga-KA Lokal Bandung Raya, Daop Surabaya Alihkan Jalur Dua Kereta Api

- 5 Januari 2024, 11:03 WIB
Kecelakaan KA Turangga- KA Lokal di Cicalengka
Kecelakaan KA Turangga- KA Lokal di Cicalengka /Ilham Zafran

POTENSI BISNIS - Imbas adanya kecelakaan kereta api di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengalihkan jalur operasi dua kereta api tujuan Bandung melalui Purwokerto.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan mohon maaf atas perubahan pola operasi dua kereta api tersebut.

Menurutnya, kereta api yang perjalanannya dialihkan ke jalur Purwokerto dari Stasiun Gubeng Surabaya adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung.

Baca Juga: Tabrakan Kereta Api Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya, Pihak KAI Sampaikan Maaf pada Pelanggan

Luqman menegaskan, KA Pasundan berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 05.50 WIB, sedang KA Argo Wilis berangkat pukul 08.15 WIB.

"Kami akan terus berkoordinasi menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," kata Luqman, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari laman PMJ News.

Menurut Luqman, terkait korban jiwa atau luka dari petugas KAI atau penumpang dari kecelakaan itu, pihaknya belum menerima data tersebut dari Daop 2 Bandung.

"Hingga saat ini kami belum menerima data tersebut dari Daop 2 Bandung, kami akan terus berkoordinasi dengan Daop 2, terlebih imbas kecelakaan yang akan berakibat dengan terganggunya perjalanan KA dari wilayah Daop 8 Surabaya," jelasnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kondisi Terkini KA Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka

Perlu diketahui, kecelakaan terjadi antara Kereta Api Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep membenarkan adanya kejadian tersebut, yang berawal saat kedua kereta saling bertabrakan pada pukul 06.03 WIB.

“Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Arumi Tak Sadar Masuk Permainan Elsa, Kejahatannya bakal Terkuak hingga Kembali Dipenjara

Di samping itu, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal, mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban terkait insiden kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat pagi.

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Risal.***

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x