Umrah akan Kembali Diizinkan oleh Pemerintah Arab Saudi mulai 4 Oktober dan 1 November

- 24 September 2020, 09:06 WIB
Ilustrasi: Masjidilharam sesaat sebelum adanya pandemi Covid-19/
Ilustrasi: Masjidilharam sesaat sebelum adanya pandemi Covid-19/ /PIXABAY/alymo

POTENSI BISNIS - Semua aktivitas menjadi terhambat dengan adanya pandemi Covid-19. Termasuk ibadah haji dan umrah yang ditutup oleh pemerintah Arab Saudi sejak Maret. Hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Kini Pemerintah Arab Saudi Mengijinkan untuk kembali melaksanakan ibadah umrah. Pada tanggal 4 Oktober 2020 akan dibuka bagi jemaah dalam negeri. Sedangkan untuk jemaah dari luar negeri akan dibuka pada 1 November 2020.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com dimungkinkan 6 ribu warga negara dan penduduk Arab Saudi menjalankan umrah tiap harinya setelah dibuka kembali layanan umrah.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Arab Saudi Kembali Buka Layanan Umrah, Mulai Oktober-November

Berdasar laporan SPA, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19, jemaah haji akan dibatasi. Dari kapasitas normal sebanyak 20 ribu jemaah akan dibatasi hanya sebanyak 30 persen yang diizinkan melaksanakan ibadah haji setiap harinya.

Pada tanggal 18 Oktober 2020 atau sekitar 2 minggu setelah pembukaan kembali baru akan ditingkatkan kapasitas jemaah. Kapasitas tersebut akan dinaikan menjadi 75 persen.

Pembukaan ibadah haji bagi jemaah dari luar negeri akan dimulai pada 1 November 2020. Namun yang diizinkan hanyalah sejumlah negara yang dianggap aman, dengan kapasitas 100 persen sampai berakhirnya masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gandeng PT Nindya Karya, PT Pelindo IV Bangun Dermaga Kontainer di Pelabuhan Tarakan

Jumlah infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi Arab Saudi sebanyak 330.798 kasus sampai tanggal 22 September 2020. Baru hari-hari ini mengalami pertambahan sekitar 500 kasus. total kematian yang terkonfirmasi adalah sekitar 4.542 kasus.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x