Gandeng PT Nindya Karya, PT Pelindo IV Bangun Dermaga Kontainer di Pelabuhan Tarakan

- 23 September 2020, 22:05 WIB
Pelindo IV gandeng Nindya Karya sebagai bentuk sinergi BUMN/
Pelindo IV gandeng Nindya Karya sebagai bentuk sinergi BUMN/ /Instagram.com/@pelindo_4


POTENSI BISNIS – Menggandeng PT Nindya Karya (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)siap bekerja bersama untuk membangun dermaga seluas 200 x 25 meter persegi. Termasuk juga membangun rel container crane (CC) di Pelabuhan Tarakan.

Bertempat di Makasar, pada hari Rabu, 23/9/2020 penandatanganan perjanjajan kerjasama telah dilakukan. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Arwin selaku Senior Manager Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV bersama dengan Budi Purnomo selaku General Manager Wilayah III PT Nindya Karya.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com penandatanganan tersebut merupakan bentuk sinergitas BUMN yang dilakukan perseroan. Hal tersebut diungkapkan oleh Prakosa Hadi selaku Direktur Teknik Pelindo IV. Ia juga turut menjadi saksi penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

Baca Juga: Kemenperin Bersama YBI Gelar Bimtek Para Perajin Batik guna Meningkatkan Daya Saing di Kancah Global

“Selama ini Pelindo IV sudah sering melakukan sinergi BUMN. Selain dengan Nindya Karya, kami juga melakukan kerja sama dengan BUMN atau pihak lainnya.” Ujar Prakosa.

Pembangunan dermaga seluas 200 x 25 meter persegi ini merupakan bagian dari investasi tahun ini. Pembangunannya pun menggunakan anggaran internal perusahaan sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Prakosa Hadi juga menuturkan bahwa pengerjaan pembangunan dermaga tersebut menggunakan program padat karya. Dengan demikian proses pembangunan dermaga tersebut bisa melibatkan para pekerja yang terdampak Covid-19. Hal ini sejalan dengan imbauan dari R Agus H Purnomo selaku Direktur Jendral Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Arab Saudi Kembali Buka Layanan Umrah, Mulai Oktober-November

Kebijakan tersebut sudah dilakukan di lingkungan pelabuhan Makassar oleh Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, PT Pelindo IV Cabang Makassar, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dan Distrik Navigasi Kelas I Makassar.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x