September Mendatang BIJB Kertajati Siap Melayani Penerbangan Umrah

- 30 Juli 2020, 08:35 WIB
Banda Internasional Jawa Barat, Kertajati, Sumedang tampak dari depan/
Banda Internasional Jawa Barat, Kertajati, Sumedang tampak dari depan/ /prfmnews.pikiran-rakyat.com/Rizki Perdana

POTENSI BISNIS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Majalengka, hingga saat ini belum melayani penerbangan kembali.

Imbas dari mewabahnya pandemi Covid-19 hingga Arab Saudi, pemerintah Arab melakukan penutupan rumah ibadah Makkah agar tidak dikunjungi tamu dari luar.

Menurut informasinya, pemerintah Arab Saudi mulai akan membuka pintu untuk jemaah pada September mendatang.

Baca Juga: Mengenal Korean Cheese Garlic Bread Geser Popularitas Dalgona Coffe

Sebagaimana telah diberitakan prfmnews.pikiran-rakyat.com dengan berjudul "BIJB Kertajati Siap Kembali Layani Penerbangan Umrah Mulai September Mendatang". Menurut Direktur Utama BIJB Kertajati, Salahudin Rafi mengatakan, pihaknya akan mulai melayani penerbangan umrah pada September mendatang.

Rencananya BIJB Kertajati akan kembali melayani penerbangan pada bulan September mendatang.

Ada kemugkinan, lanjut dia, pemerintah Arab Saudi pada September mendatang sudah membuka kembali pintu untuk jemaah umrah.

"Biasanya setelah haji tiga bulan itu sudah bisa dibuka lagi untuk umrah. Informasinya setelah idul adha, bulan September dari Arab sana menginformasikan diperbolehkan kemabli umrah. Kami di Jawa Barat mulai mempersiapkan ini," ujar Salahudin pada Rabu 29 Juli 2020.

Sedangkan untuk tahun ini, tidak ada keberangkatan jemaah haji dari Indonesia. Salahudin pun memprediksi akan adanya peningkatan jumlah jemaah umrah, jika pada September mendatang pemerintahan Arab Saudi membuka kembali pintu untuk jemaah umrah asal Indonesia.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x