Hasil Voting BWF, Liliyana Natsir Terpilih sebagai Pebulu Tangkis Terbaik dalam Satu Dekade

- 24 September 2020, 01:22 WIB
Tangkapan layar, Liliyana Natsir pebulu tangkis putri asal Indonesia/
Tangkapan layar, Liliyana Natsir pebulu tangkis putri asal Indonesia/ /Instagram.com/@natsirliliyana


POTENSI BISNIS – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengadakan voting melalui media Twitter. Hasil dari voting atau jejak pendapat tersebut keluar nama Liliyana Natsir sebagai pebulu tangkis terbaik dalam satu dekade terakhir versi BWF.

Dari hasil jejak pendapat tersebut Liliyana memperoleh 69,4 persen suara. Ia mengalahkan pebulu tangkis putri nomor satu dunia yakni Tai Tzu Ying asal China-Taipei. Tai Tzu Ying memperoleh 30,6 persen suara berada dibawah Liliyana.

Liliyana mengaku senang dengan mendapatkan penghargaan sebagai pebulu tangkis terbaik dalam satu dekade versi BWF tersebut.

Baca Juga: Gandeng PT Nindya Karya, PT Pelindo IV Bangun Dermaga Kontainer di Pelabuhan Tarakan

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com hal tersebut disampaikannya langsung melalui akun Instagramnya @natsirliliyana.

“Terimakasih Tuhan dan terima kasih juga kepada teman-teman yang telah memilih saya. Kalian luar biasa,” Tulis Liliya.

Berbagai gelar telah diraih oleh Liliyana Natsir. Tercatat sekitar 51 gelar internasional telah ia raih, termasuk medali emas pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama dengan rekannya, Tantowi Ahmad.

Baca Juga: Setelah Nunung Dinyatakan Positif Covid-19, Sule Langsung Memilih Menjalani Swab Test

Tidak hanya itu, Liliya juga berhasil merebut gelar di ajang bergengsi lainnya. Diantaranya adalah empat gelar di kejuaraan dunia pada tahun 2005, 2007, 2013 dan 2017. Semua itu diraihnya bersama dengan rekannya Nova Widianto dan Tantowi Ahmad.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x