BPBD DKI Memberi Peringatan Dini Kepada Masyarakat untuk Mewaspadai Adanya Potensi Hujan Lebat

- 22 September 2020, 08:15 WIB
Tangkapan layar, melaporkan banjir di DKI Jakarta bisa lewat aplikasi JAKI/
Tangkapan layar, melaporkan banjir di DKI Jakarta bisa lewat aplikasi JAKI/ /Instagram.com/@bpbddkijakarta


POTENSI BISNIS – Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prakiraan Cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah DKI berpotensi hujan lebat dengan angin kencang disertai petir dalam durasi pukul 2.45 WIB sampai 6.45 WIB. Hal ini disampaikan melalui laman resminya di Jakarta pada hari Selasa, 22/9/2020.

BPBD DKI Jakarta juga telah memberikan peingatan dini kepada masyarakat untuk tetap waspada akan adanya potensi hujan lebat. Hal ini ditambah tingginya muka air di pos pintu air Angke Hulu memasuki level siaga 2.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com wilayah yang perlu diwaspadai tersebut adalah Jaksel Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pasanggrahan, Pancoran, Jagakarsa, Pasar Minggu, Jakpus di Sawah Besar, Kemayoran, Cempaka Putih, Gambir, Senen, Menteng, Tanah Abang dan Johar Baru.

Baca Juga: Jakarta Banjir Hari Ini : BNPB Minta Masyarakat dan Pemangku Kebijakan Daerah Tingkatkan Kewaspadaan

Kemudian wilayah Jaktim di Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramat Jati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Cipayung. Sedangkan Wilayah Jakarta Utara di Tanjung Priok, Panjaringan, Koja, Pademangan, Cilincing dan Kelapa Gading. Selain itu di wilayah Jakbar di Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Palmerag, Kaliideres dan Kembangan.

Tinggi muka air di Pos Angke Hulu menjadi waspada sejak pukul 01.00 WIB sampai saat ini seiring dengan meningkatnya debit air di Bendung Katulampa Bogor. Sedangkan tinggi muka air di pos pintu air lainnya terpantau normal pada level siaga 4.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi Hari Ini Akibat Luapan Bendung Katulampa Bogor, Tetap Waspada!

Seiring meningkatnya tinggi muka air di Pos Angke Hulu, BPBD DKI telah menginformasikan kewaspadaan akan potensi terjadinya banjir kepada warga yang berada di bantaran sungai.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x