Kena OTT, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Diamankan KPK

- 19 Desember 2023, 10:53 WIB
Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara , Asal Suku sosok Gubernur Incumbent yang Terjerat OTT KPK.*
Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara , Asal Suku sosok Gubernur Incumbent yang Terjerat OTT KPK.* /IG Abdul Gani Kasuba/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Maluku Utara.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, sebanyak 15 orang telah diamankan dalam kegiatan tersebut, baik di Jakarta Selatan maupun di Ternate.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap, baik di Jakarta Selatan maupun di Kota Ternate," ujar Ali Fikri, Selasa, 19 Desember 2023, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Debat Pilpres 2024 Selanjutnya, KPU Rubah Tata Panggung hingga Disediakan Podium bagi Cawapres

Ali menyampaikan, dari 15 orang yang telah diamankan dalam OTT tersebut salah satunya Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Sejumlah pejabat serta pihak swasta juga ikut ditangkap KPK.

"Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta," ucapnya.

Baca Juga: Makan Siang Berdarah, Arumi Selipkan Flashdisk di Jas Prama, Elsa Sadar tapi Malah Alami Hal Ini, Ikatan Cinta

Lebih lanjut, kata Ali, proses OTT terhadap belasan pejabat Maluku Utara tersebut dilakukan pada Senin, 18 Desember 2023. Kegiatan itu terjadi di dua kota sekaligus.

"KPK tindaklanjuti laporan masyarakat dengan melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Maluku Utara dan Jakarta," kata Ali.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x