Anggota Komisi X DPR Mendesak RUU Perlindungan Ulama Masuk Prolegnas 2020

- 14 September 2020, 11:15 WIB
Penusuk Syekh Ali Jaber.
Penusuk Syekh Ali Jaber. //Twitter/@imasmaesaroh/

POTENSI BISNIS - Anggota Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengatakan, kasus persekusi bahkan upaya pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber seakan jadi pengingat regulasi posisi Ulama rentan dan penting untuk dilindungi oleh negara.

Oleh karena itu, terkait insiden penusukan terhadap Syekh Ali Jaber mengingatkan semua pihak pentingnya regulasi yang memberi perlindungan negara terhadap para Ulama di tanah air.

"Sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR, saya mengutuk aksi penyerangan dan upaya pembunuhan oleh orang tak dikenal kepada pendakwah dan Ulama, Syekh Ali Jaber saat mengisi acara kajian keislaman di masjid di Bandar Lampung. Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan jemaah dan diserahkan ke polisi, motifnya harus didalami dan apakah ada pelaku intelektual di baliknya?" kata Fikri kepada media, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Sinopsis Film S.W.A.T Saksikan Tayang dalam Program Bioskop TransTV Malam Ini

Baca Juga: BLT Tahap 3 Hari Senin Mulai Masuk Rekening Penerima, Bagaimana dengan Bank Swasta? Cek di Sini

Fikri mendesak para pengampu kepentingan untuk merampungkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) perlindungan Ulama, yang kini masuk program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2020.

“RUU nya telah disepakati DPR dengan nama RUU tentang Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama (RUU tentang Perlindungan Kyai dan Guru Ngaji) yang diusulkan oleh Fraksi PKS, PKB, dan PPP,” paparnya.

“Semua tokoh agama dari seluruh agama yang ada di Indonesia wajib dilindungi negara,” tegasnya. Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, "Penusukan Syekh Ali Jaber Jadi Pengingat, Indonesia Darurat RUU Perlindungan Ulama".

Baca Juga: Cek Saldo ATM Anda Segera! BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Jadi Cair Hari Ini

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x