BLT Tahap 3 Hari Senin Mulai Masuk Rekening Penerima, Bagaimana dengan Bank Swasta? Cek di Sini

- 13 September 2020, 18:34 WIB
Ilustrasi. Pencairan BLT tahap 3 Rp 600 ribu bagi karyawan telat cair, ini jadwallengkap bank bun dan bank swasta. /Foto: Potensi Bisnis

POTENSI BISNIS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telaj merencanakan atau menjadwal ulang pencairan transfer subsidi gaji untuk pegawai yang bergaji di bawah Rp5 juta.

Sebelumnya, Kemnaker sudah mejadwalkan pencairan BLT Rp600 ribu tahap 3 tersebut pada Jumat 11 September 2020.

Namun, karena dalam situasi yang tidak memungkinkan, pasalnya pihak Kemnaker masih melakukan check list terhadap data penerima yang lebih banyak dari tahap-tahap sebelumnya.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 akan ditutup, Segera Lakukan Langkah Ini

Oleh karena itu, BLT tahap 3 bagi bank BUMN dan bank swasta rencananya akan dilakukan Senin 14 September 2020 besok. Sebagaimana diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya.

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Soes Hindarno menjelaskna, bahwa untuk proses pentransferan ke bank swasta memerlukan waktu selama lima hari.

Artinya, jika proses transfer dimulai Senin pekan depan, maka setidaknya dana akan masuk ke rekening bank swasta antara Kamis hingga Jumat.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Berlaku Senin 14 September, Namun Ojol Tetap Diizinkan untuk Tetap Beroperasi

Kendati demikian, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan pemilik bank swasta pun apabila data sudah valid pasti akan dicairkan, hanya membutuhkan waktu saja.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X