Ini Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

- 18 Oktober 2023, 12:40 WIB
Ketum PDIP, Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo.
Ketum PDIP, Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

POTENSI BISNIS - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan MenkoPolhukam, Mahfud MD jadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Nama Mahfud MD dideklarasikan langsung oleh Megawati pada Rabu, 18 Oktober 2023 di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md," ujar Megawati dikutip dari PMJ News pada Rabu,18 Oktober 2023.

Baca Juga: Langsung di Kantor PDIP, Megawati Umumkan Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Megawati mengatakan, Mahfud Md merupakan sosok yang berintelektual dan memiliki pengalaman yang lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Terbukti Mahfud Md sudah berpengalaman di bidang politik dan pernah menjabat pada posisi strategis di pemerintahan.

"[Mahfud] sosok intelektual, mumpuni, karena pengetahuan beliau di hukum sangat cocok, dan penuh pengalaman, sosok dengan pengalaman yang lengkap di eksekutif, legislatif, dan yudikatif," kata Megawati.

Baca Juga: Menang Atas Khofifah dan Sandi, Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Megawati: Saya Sudah Mantap

Selain itu, Megawati juga mengungkapkan bahwa Mahfud Md merupakan sosok pendekar hukum dan pembela wong cilik (orang kecil). Hal ini sejalan dengan rencana PDI-P untuk melakukan reformasi hukum di Indonesia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x