Pimpin Upacara di HUT ke-78 TNI di Monas, Jokowi Minta Jaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

- 5 Oktober 2023, 12:00 WIB
Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas meminta TNI terus menjaga perdamaian menjelang Pemilu.
Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas meminta TNI terus menjaga perdamaian menjelang Pemilu. /Antara/

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas. Jokowi meminta TNI agar terus menjaga perdamaian menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Kita ini telah memasuki tahun politik. Saya minta tetap jaga betul kondisi damai, segera padamkan percikan sekecil apapun," ujar Jokowi, Kamis, 5 Oktober 2023, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini: Papa Surya Harus Kubur Dalam-Dalam Keiningannya, Ternyata Elsa Tidak Hamil Melainkan..

Selain itu, Jokowi juga meminta agar TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perbedaan politik itu wajar dan hal setiap orang dalam bingkai demokrasi.

Presiden juga berharap TNI bersinergi dengan Polri untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan damai.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar. Tetap jaga sinergitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI," katanya.

Baca Juga: 11 Tahun Bersama, Kini Marc Marquez Resmi Berpisah dengan Repsol Honda

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi berharap seluruh prajurit TNI tetap menjaga netralitas. Presiden juga memberikan semangat kepada TNI untuk mengabdi menjaga bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta: Elsa Hamil Buat Devan Tobat, Arumi-Juno Lakukan Ini agar si Frozen Keguguran

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x