BLT Rp600 Ribu Belum Masuk ke Rekening? Mungkin Anda Tidak Terdata Peserta BPJS Aktif

- 27 Agustus 2020, 19:19 WIB
ilustrasi: blt uang masuk rekening
ilustrasi: blt uang masuk rekening /pixabay/mohamed_hasan

POTENSI BISNIS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu atau Bantuan Subsidi Upah di kota Bandung sedang dalam tahap input oleh BPJS Ketanagakerjaan.

Bantuan ini diperuntukan bagi pegawai yang memiliki gaji dibawah Rp5 juta perbulan, selain itu mereka yang aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan status masih aktif.

Marsana, selaku Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bandung menjelaskan bahwa sejumlah 236.893 sudah dilakukan pendataan dan berhasil di input oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya mereka yang sudah didata berhak untuk menerima bantuan upah sebersar Rp600 ribu perbulan selama empat bulan kedepan.

Baca Juga: Kemendikbud Alokasikan Anggaran Rp8,9 Triliun untuk Mendukung PJJ hingga Desember Mendatang

"Ada 236.893 peserta di sektor formal yang diusulkan dari jumlah peserta (BPJS Ketenagakerjaan) seluruhnya di sektor formal ada 325.389 orang," ujarnya.

Bantuan Langsung Tunai ini kebanyakan para calon penerima menurut Marsana, sudah memiliki gaji minimal upah minimum kota (UMK) Kota Bandung, bahkan beberapa sudah di atas UMK Kota Bandung.

Meskipun demikian, mereka tetap diperbolehkan mendaftar untuk mendapatkan bantuan karena bergaji di bawah Rp5 juta perbulan, sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari Prfmnews.pikiran-rakyat.com “Disnaker Kota Bandung Pantau Penyaluran Bantuan Rp600 Ribu Perbulan dan Fokus Atasi Korban PHK

Hal ini disebabkan oleh penetapan persyaratan oleh pemerintah bahwa penerima adalah mereka yang bergaji dibawah Rp5 Juta perbulan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah