Penjelasan Singkat Mengenai Puasa Tasua dan Asyura Hari ke-9 dan 10 Muharram

- 27 Agustus 2020, 17:44 WIB
Ilustrasi keistimewaan bulan Muharram
Ilustrasi keistimewaan bulan Muharram /pixabay/chiplanay

POTENSI BISNIS - Setelah menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, mungkin Anda ingin melaksanakan puasa di hari Tasua dan Asyura.

Bagi sebagian orang mungkin masih merasa bingung, apa itu Tasua dan Asyura karena banyak yang mengatakan terdapat sebuah keistimewaan di dalam bulan Muharram.

Tidak sedikit pula yang masih bingung antara pengertia Tasua dan Asyura. Nah agar tidak bingung, simak penjelasan singkat tenang pengertian Tasua dan Asyura yang jatuh pada tanggal 28-29 Agustus 2020 atau 9-10 Muharram 1442 H.

Baca Juga: Niat Puasa Sunnah Tasua dan Asyura 2020 pada Hari 9-10 Muharram, Lengkap dengen Keutamaannya

Ibadah puasa sunnad Tasua dan Asyura biasanya dilaksanakan setelah awal tahun baru Hijriyah yang merupaka tahun baru Islam.

Sangat dianjurkan bagi umat muslim melaksanakan kedua puasa sunnah tersebut. Meskipun terdapat ibadah lain yang memiliki kautamaan dan keistimewaan setelah menyambut tahun baru Hijriyah itu.

Perlu diketahui bahwa keutamaan, keistimewaan dan manfaat bulan Muharram dengan melakukan puasa bukan hanya sekedar anjuran membaca niat maupun mengerti tata caranya saja.

Namun juga harus memiliki tekad kuat untuk melaksanakan ajaran-ajaran serta menjauhi larangan atau perbuatan yang diharamkan dengan tujuan agar kita berhijrah dengan isiqomah.

Baca Juga: Niat Puasa Kamis Lengkap dengan Dalil dan Faedahnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x