Kemendikbud Alokasikan Anggaran Rp8,9 Triliun untuk Mendukung PJJ hingga Desember Mendatang

- 27 Agustus 2020, 16:02 WIB
ILUSTRASI; Pembelajaran Jarak Jauh atau belajar online/
ILUSTRASI; Pembelajaran Jarak Jauh atau belajar online/ //pixabay/StartupStockPhotos

POTENSI BISNIS - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan kuota internert gratis untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJJ).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan AUD, Dikdasmen Sutanto menerangkan dalam webinar "Percepatan Penyaluran Dana BOS Reguler Tahap II tahun 2020", Dirinya mengatakan, pemberian kuota internet gratis ini akan langsung diberikan ke nomor telepon seluler siswa dan guru.

Rencananya, kata dia, Kemendikbud akan memberikan subsidi kuota internet bagi siswa dan guru serta mahasiswa dan dosen selama jangka bulan September hingga Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Menaker Sebut Bantuan Rp600 Ribu Sudah Disalurkan untuk 2,5 Juta Pegawai ke Empat Bank BUMN

"Dari kebijakan Presiden Joko Widodo dalam membantu proses PJJ, rencana itu akan dilakukan Kemendikbud dengan memberikan bantuan kuota," ujarnya pada Kamis 27 Agustus 2020.

Subsidi kuota internet gratis untuk siswa sebesar 35 GB perbulan, untuk Guru 42 GB, lalu untuk Mahasiswa dan Dosen sebesar 50 GB perbulan.

"Untuk itu, kami mohon pihak sekolah agar segera mengidentifikasi nomor telepon siswa dan guru, san segera dimasukkan ke data pokok pendidikan (Dapodik). Pemerintah membantu memberikan kuota internet, sehingga nantinya yang diberikan tidak dalam bentuk uang," pungkasnya, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Esok 9 Muharram Niat Puasa Tasua atau Puasa Ayyamul Bidh Dan 10 Muharram Puasa Asyura Berikutnya

Sekolah yang berada di zona kuning dan hijau, yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka juga diminta untuk mengisi daftar isian di dapodik.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x