BLT Rp600 Ribu Sudah di Transfer ke Rekening Bagi yang Belum Kebagian, Simak Penjelasan Menaker Ida

- 27 Agustus 2020, 18:33 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/ /Instagram @kemnaker

POTENSI BISNIS - Bagi para pekerja formal atau karyawan swasta tentu hari Kamis 17 Agustus 2020 merupak momen yang membahagiakan.

Pasalnya, bagi mereka yang sudah memenuhi syarat menerima penyaluran bantuan subsidi upah dari pemerintah dan tersebut sudah disalurkan ke rekening.

Namun, dari total subsidi upah Rp2,4 juta, rekening akan terisi mula-mula Rp1,2 juta dulu.

Baca Juga: Penjelasan Singkat Mengenai Puasa Tasua dan Asyura Hari ke-9 dan 10 Muharram

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, penyaluran bantuan subsidi gaji tahap pertama sebesar Rp1,2 juta dari total subsidi sebesar Rp2,4 juta selama empat bulan, dilakukan melalui transfer dari empat bank himpunan bank negara (Himbara) ke rekening penerima.

"Ini dilaksanakan melalui bank penyalur yang terhimpun dalam Himbara dan akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening pekerja," kata Menaker Ida.

Menurutnya, dalam peluncuran bantuan subsidi gaji di Istana Negara, Jakarta, Kamis, memaparkan di tahap pertama pada hari ini akan disalurkan bantuan subsidi gaji pekerja sebesar Rp1,2 juta terhadap 2,5 juta penerima.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening Anda! BLT Rp600 Ribu Sudah Disalurkan

Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari Pikiran-rakyat.com "Subsidi Upah Mulai Cair Rp1,2 Juta, yang Belum Kebagian, Ini Sebabnya", jika Anda belum menerima notifikasi, dan belum ada tambahan saldo pada hari ini, maka perlu menanti lagi batch pencairan berikutnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah