Sempat Menghebohkan Jemaah Masjid, Seorang Kakek Hendak Mencuri Diamankan di Kota Tasikmalaya

- 26 Agustus 2020, 21:32 WIB
ILUSTRASI: Pelaku pencurian di Masjid Agung Kota Tasikmalaya/
ILUSTRASI: Pelaku pencurian di Masjid Agung Kota Tasikmalaya/ /pixabay/mohamed_hassan

POTENSI BISNIS - Seorang laki-laki bernama Yusuf (72) menarik perhatian para jemaah yang hendak maupun usai melaksanakan sholat zuhur di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Di pantau melalui kamera CCTV oleh pengurus masjid, terlihat seseorang dengan gerak-gerik salah satu jemaah yang mencurigai.

Sebelumnya, didapati seorang kakek mengambil sendal milik jemaah lain di masjid tersebut. Kejadian tersebut terlihat dari rekaman kamera CCTV di masjid itu, pada Rabu 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Ingin Melepas Penat Sepulang Kerja, Cobalah 4 Minuman Sehat Berikut Ini

"Setelah kedapatan mengambil barang orang lain, maka pelaku langsung dicegat dan diamankan," kata Kepala Keamanan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, H. Yayat.

Menurutnya, pihaknya sengaja memantau secara khusus ulah pelaku saat membawa barang orang lain di CCTV. Modus kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni pelaku terlebih dulu menyimpan sandal miliknya sesaat sebelum masuk masjid.

Kemudian membawa barang yang lainnya, yang lebih bagus ke dalam masjid. Malahan sebelum masuk masjid, kakek itu berpura-pura membawa sandal milik orang lain ke dalam masjid sembari hendak sholat.

"Saat berjalan masuk masjid, pelaku itu tertangkap basah karena terlihat jelas mengambil sandal orang lain yang lebih bagus. Sementara miliknya disimpan," ujarnya.

Baca Juga: Di Tengah Rumor Messi Pindah, Berikut 3 Bisnis Lionel Messi yang Jarang Diketahui Orang

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x