Bank Syariah Mandiri Alami Peningkatan Laba Sebesar 30,5 Persen Tahun Ini

- 25 Agustus 2020, 21:25 WIB
Ilustrasi peningkatan pendapatan.
Ilustrasi peningkatan pendapatan. /Dok PRFM.

POTENSI BISNIS - Setelah beberapa waktu kebelakang Bank Syariah Mandiri (BSM) Purwekerto 12 pegawainya dinyatakan Positif Covid-19, kini BSM mengalami peningkatan laba.

BSM pada tahun 2020 di periode pertama memiliki peningkatan laba sebesar 30,5 persen dibanding tahun 2019.

Memiliki pembukuan dengan laba bersih sejumlah Rp719 miliar di semester pertama membuat BSM menuiai prestasi tersendiri di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sejumlah Buruh Terus Menolak Tegas Omnibus Law RUU Ciptaker, Ternyata Ini Alasannya

Toni EB Subari  selaku Direktur Utama Mandiri Syariah, menyebutkan kenaikan laba berdasarkan  pendapatan margin dan pendapatan non-bunga yang disumbang melalui layanan digital.

Toni pada Selasa, 25 Agustus 2020 di Jakarta menjelaskan bahwa kenaikan laba juga didukung oleh keberhasilan dalam menghimpun dana pihak ketiga (DPK) yang selanjutnya mendorong komposisi low cost fund dan peningkatan aset.

"Pertumbuhan laba juga dihasilkan karena keberhasilan menurunkan angka non performing financing (NPF) dan penyaluran pembiayaan secara selektif dan berkualitas," ujarnya.

Ade Cahyo Nugroho, Direktur Finance, Strategy dan Treasury Mandiri Syariah,  menjelaskan hingga akhir Juni 2020, Mandiri Syariah mencatatkan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp101,78 triliun.

Baca Juga: Cara Promosi Gratis Jenis Produk Bisnis UMKM, Berpotensi Cepat Laku

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah