Jokowi Optimis Bandara Ewer Bisa Tingkatkan Perekonomian Asmat

- 6 Juli 2023, 09:03 WIB
Tangkap layar Jokowi Resmikan Bandara Ewer
Tangkap layar Jokowi Resmikan Bandara Ewer /Antara/

POTENSI BISNIS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, dan menyampaikan keyakinannya bahwa pembangunan bandara tersebut akan membawa dampak positif bagi ekonomi Asmat.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya konektivitas transportasi dalam memperkuat mobilitas individu dan barang.

Dengan selesainya Bandara Ewer, ia berharap Asmat dapat mengalami perkembangan yang lebih baik dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Asmat secara keseluruhan.

Baca Juga: Waspada, Pekan Ini Hari Terpanas yang Pernah Terjadi di Bumi

Menurut Presiden Jokowi, Bandara Ewer telah siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat setempat.

Selain itu, bandara ini juga diharapkan dapat membuka isolasi dan mempercepat pengiriman logistik.

“Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat semakin berkembang dan maju dan kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat di Provinsi Papua Selatan secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat,” kata Presiden Jokowi, saat meresmikan Terminal Bandara Ewer, di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis, sebagaimana disaksikan langsung di Youtube Sekretariat Presiden.

Saat ini, terdapat dua penerbangan setiap minggu dari Timika, Papua Tengah, ke Asmat, serta empat penerbangan dari Kamur ke Asmat dan empat penerbangan dari Merauke, Papua Selatan. Hal ini dianggap akan meningkatkan sektor pariwisata di Asmat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjelaskan bahwa Bandara Ewer memiliki karakteristik yang unik dan akan menjadi salah satu tujuan wisata di Papua Selatan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x