UPDATE Dampak Gempa Bantul DIY Magnitudo 6,4, BPBD Ungkap Kecamatan Pacitan Alami Kerusakan Paling Parah

- 1 Juli 2023, 09:33 WIB
 40 rumah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), dilaporkan mengalami kerusakan terdampak gempa tektonik magnitudo 6,4 Bantul.
40 rumah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), dilaporkan mengalami kerusakan terdampak gempa tektonik magnitudo 6,4 Bantul. /instagram @infoBMKG/

POTENSI BISNIS - Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengungkapkan, sedikitnya 40 rumah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), dilaporkan mengalami kerusakan terdampak gempa Bantul tektonik magnitudo 6,4.

Gempa yang mengguncang wilayah pesisir selatan Jawa, dengan episenter 86 km barat daya Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada kedalaman 25 km, Jumat, 30 Juni 2023 pukul 19.57 WIB.

"Untuk dampak gempa ada kerusakan, terutama bagian atap dan bangunan retak," kata Erwin, dikutip PotensiBisnsi.com dari laman ANTARA.

Baca Juga: Ingin Papa Surya Ada yang Ngurusin, Elsa Izinkan Papanya Menikah Lagi dengan Tante Rana, Ikatan Cinta

Menurutnya, belum ada laporan korban jiwa. Ia menyatakan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan inventarisasi data, kerusakan bangunan dan tidaknya korban luka dan sebagainya sebagai dampak gempa.

"Dari 12 kecamatan sejauh ini sudah ada delapan kecamatan yang melapor terjadinya kerusakan. Data sementara ada sekitar 40 rumah yang mengalami kerusakan," jelasnya.

Erwin menjelaskan, laporan kerusakan paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Pacitan, dimana ada 22 unit bangunan yang dilaporkan mengalami kerusakan.

Di samping itu, wilayah Kecamatan Donorojo, BPBD Pacitan menerima aduan kerusakan sebanyak sembilan bangunan, Kecamatan Arjosari empat bangunan, Kebonagung dua bangunan, dan lainnya di Kecamatan Bandar, Tegalombo, Pringkuku dan Ngadirojo masing-masing satu bangunan rumah warga rusak.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x