Jelang 1 Muharram 2020, Berikut ini Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun

- 18 Agustus 2020, 22:57 WIB
Ilustrasi seorang muslim berdoa.
Ilustrasi seorang muslim berdoa. /- Foto: Pixabay/Konevi

POTENSI BISNIS - Menjelang tahun baru 1 Muharram 1442 yang akan segera di songsong oleh seluruh umat islam. Bahwa dalam ajarannya pun dianjurkan dalam mengisi akhir dan awal tahun diutamakan dengan sesuatu perbuatan yang baik.

Diantaranya memperbanyak ibadah dan membaca doa akhir dan awal tahun. Dalam berbagai keterangan disebutkan berbagai keistimewaan dan fadhillah yang diperoleh bagi kita yang membaca doa akhir dan awal tahun.

Salah satunya seperti disebutkan dalam sebuah riwayat: Barang siapa yang membaca doa akhir tahun hijriyah 3x sesudah sholat ashar maka berkatalah setan : "Kesusahanlah bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada setahun ini”.

Baca Juga: Animo Warga untuk Uang Baru Pecahan Rp75.000 Sangat Tinggi, Kepala BI Jabar : 1 NIK Hanya 1 Lembar

Setelah membaca doa akhir tahun, kita dianjurkan membaca doa awal tahun.
Dalam satu riwayat disebutkan. "Barangsiapa yang membaca doa awal tahun hijriyah dengan bersungguh-sungguh maka Allah akan memberikan perlindungan dan pertolongannya dari segala macam bencana dan godaan setan.

Sehingga dalam tahun itu akan membawa perubahan, kebahagiaan dan ketentraman lahir & bathin. Allah juga mengutus dua malaikat yang selalu menyertainya agar tidak terjerumus ke dalam tipu daya setan dan terhindar dari fitnahnya serta nafsu angkara murka yang dapat membawa kepada kehancuran dirinya.

Berikut doa akhir tahun lengkap dengan latin dan terjemah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim, Wa shallallaahu ‘ala sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x