Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Jokowi: Selama Ini Kita Bisa Bertahan dari Krisis dan Tantangan Global

- 1 Juni 2023, 10:02 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan telah banyak peran Pancasila dalam menghadapi krisis dan dinamika global.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan telah banyak peran Pancasila dalam menghadapi krisis dan dinamika global. /Tangkapan layar Sekretariat Presiden

POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan telah banyak peran Pancasila dalam menghadapi krisis dan dinamika global.

Hal tersebut disampaikan Jokowi, saat memberikan pidato di upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di pelataran Monumen Nasional (Monas), Kamis, 1 Juni 2023.

“Selama ini kita bisa bertahan dari krisis dan tantangan global adalah sumbangsih seluruh anak bangsa, berkat persatuan, gotong royong bangsa ini lebih dipercaya dunia. Semua itu fondasinya adalah ideologi pancasila,” kata Jokowi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Aldebaran Pusing Tujuh Keliling Diterpa 3 Masalah Sekaligus, Dimulai dari Zara hingga Namira, IKATAN CINTA

Jokowi menjelaskan, sebagai Negara besar Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

“Kita siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan negara mana pun dan menjadi jembatan dari hubungan antar negara di dunia,” jelas Jokowi.

“Inilah Indonesia yang tidak bisa didikte oleh negara manapun, tetapi siap untuk berkolaborasi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila Jokowi bertugas menjadi inspektur upacara yang akan dipusatkan di Lapangan Selatan Monas.***

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x