Kang Emil Yakin Pangandaran Siap Sokong Ekonomi Pascapandemi Covid-19

- 9 Agustus 2020, 19:03 WIB
pantai Pangandaran saat ramai pengunjung sebelum diberlakukan kebijakan PSBB/
pantai Pangandaran saat ramai pengunjung sebelum diberlakukan kebijakan PSBB/ /Agus Kusnadi/pangandaran.pikiran-rakyat.com

POTENSI BISNIS - Sektor pariwisata siap untuk menyokong perekonomian Jawa Barat pascapandemi Covid-19, salah satunya mendorong Kabupaten Pangandaran sebagai etalase wisata di Jabar.

Demikian hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Menurutnya, dengan panorama alam yang indah mulai dari sawah, sungai, gunung, hingga pantai wilayah Pangandaran akan mampu menjadi destinasi wisata unggulan, untuk kembali meningkatkan perekonomian di Jabar.

Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, meyakini bahwa Pangandaran dan Jabar secara umum akan kembali pulih pascapandemi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira, 10 Agustus 2020 Gaji ke-13 PNS Bakal Dibagikan

"Asalkan dirawat dengan baik, apalagi jika Pangandaran didesain dengan baik, ekonominya akan melompat," kata Kang Emil melalui siaran pers di Bandung, pada Minggu 9 Agustus 2020.

Menurutnya, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jabar serta dukungan pusat diperlukan untuk kemajuan wisata di Pangandaran.

Dikutip PotensiBisnis.com dari laman Anatara, Kang Emil menambahkan, Pangandaran memiliki peluang lebih besar untuk menggaet wisatawan, karena mayoritas yang datang ialah wisatawan nusantara atau wisatawan lokal yang tidak membutuhkan transportasi udara.

"Oleh karena itu, saya meyakini wisata di Pangandaran akan kembali pulih," ujarnya.

Kang Emil juga menyarakan semakin banyak lagi kegiatan yang digelar di Pangandaran. Maka akan membawa pengaruh luas terhadap kuliner, penginapan, hingga pendapatan ekonomi masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x