Vladimir Putin Siap Pakai Rudal Nuklir Tahun Ini jika Barat Tak Kunjung Menyerah

- 24 Februari 2023, 11:40 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. /Pixabay/Dimitro Sevastopol/

POTENSI BISNIS - Pernyataan Presiden Rusia baru-baru ini membuat geger masyarakat Internasional. Pasalnya dirinya menyebut akan meningkatkan kekuatan nuklirnya di tahun ini.

Vladimir Putin juga akan mengerahkan rudal balistik antar benua, memasang kapal selam nuklir terbaru, dan meluncurkan rudal hipersonik.

Pada 24 Februari 2022 menjadi awal invasi Rusia ke Ukraina, itu berarti hari ini sudah genap satu tahun Rusia - Ukraina perang. Alih-alih perang ini segera berakhir, Putin malah sudah siap memakai rudal nuklir.

Baca Juga: Genap Satu Tahun Perang Rusia Ukraina, China Beberkan 12 Rencana Selesaikan Konflik

Putin memberikan kode jika Rusia siap mengoyak pusat kontrol senjata nuklir beberapa negara-negara besar di Barat. Namun hal itu tidak akan pernah terjadi jika Negara Barat mundur di Ukraina.

Putin pada Selasa, 21 Februari 2023 lalu mengungkapkan jika tekad Rusia di Ukraina memberikan peringatan jika Moskow dapat melanjutkan uji coba nuklir.

"Seperti sebelumnya, kami akan meningkatkan perhatian untuk memperkuat triad nuklir," kata Putin dikutip PotensiBisnis.com dari laman Reuters pada Jumat, 24 Februari 2023.

Putin juga menyebut jika konflik yang terjadi di Ukraina merupakan sebuah perjuangan membela tanah air untuk mempertahankan Rusia dari Barat yang Arogan.

Baca Juga: Amerika Serikat 'Menang Banyak' dalam Perang Ukraina Rusia, Ini Buktinya

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x