Kepala BPIP: Muntok sebagai Tonggak Sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia

- 27 Juli 2022, 19:00 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIB), Yudian Wahyudi menyebutkan Muntok sebagai satu di antara daerah tonggak sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIB), Yudian Wahyudi menyebutkan Muntok sebagai satu di antara daerah tonggak sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. /

POTENSI BISNIS - Muntok disebut sebagai satu di antara daerah tonggak sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D, yang sekaligus menyatakan Muntok menjadi daerah tempat para pendiri bangsa yang diasingkan di antaranya Soekarno-Hatta.

Oleh karenanya, daerah yang terdapat di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung itu jangan sampai dilupakan.

Baca Juga: Test IQ : Hewan Apa yang Pertama Kali Anda Lihat? Ungkap Kekuatan Pikiranmu!

"Di sini ada cerita sejarah yang tidak tersentuh, dengan mengingat kembali sejarah dapat menyemangati kita untuk lebih maju dalam memajukan negara Indonesia berdasarkan semangat jejak Bung Karno dan Bung Hatta," ujarnya saat membuka pameran foto sejarah di Museum Timah Indonesia Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, 26 Juli 2022.

Ia mengakui dengan diasingkannya para pendiri bangsa itu, Muntok memiliki peran besar untuk Indonesia, terutama melawan penjajah.

Selain membuka pameran foto Kepala BPIP yang didampingi Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si juga melanjutkan Kunjungan Jejak Sejarah Pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing yang merupakan salah satu tempat bersejarah.

Foto bersama Kepala BPIP yang didampingi Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si dan jajaran saat mengunjungi jejak Sejarah Pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing.
Foto bersama Kepala BPIP yang didampingi Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si dan jajaran saat mengunjungi jejak Sejarah Pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena dengan perjuangan para pendiri bangsa dan Ideologi Pancasila kita sampai saat masih masih merasakan kemerdekaan ditengah-tengah perang Dunia ke II," ujarnya.

Halaman:

Editor: M Zam Zam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x