Apakah Penyakit Jantung Termasuk Genetik, lalu Bisakah Disembuhkan? Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 25 Juli 2022, 21:47 WIB
Ilustrasi penyakit jantu sebagai penyakit keturunan. Dalam caption postingan yang diunggah di akun media sosial Zaidul Akbar, tampak tulisan sebuah permasalahan seseorang yang pernah mengidap penyakit jantung yang diklaim sebagai penyakit keturunan.
Ilustrasi penyakit jantu sebagai penyakit keturunan. Dalam caption postingan yang diunggah di akun media sosial Zaidul Akbar, tampak tulisan sebuah permasalahan seseorang yang pernah mengidap penyakit jantung yang diklaim sebagai penyakit keturunan. /PIXABAY/geralt/

POTENSI BISNIS - Ada pertanyaan yang ditujukan pada penceramah sekaligus praktisis medis islami, dokter Zaidul Akbar. Apakah penyakit jantung termasuk genetik atau penyakit bawaan?

Lantas, jika penyakit jantung adalah bawaan, apakah masih ada peluang untuk sembuh? Menjawab hal itu, Zaidul Akbar menjawab secara gamblang dan jelas. Jawaban Zaidul Akbar berdasarkan kajian medis dan agama.

Dalam caption postingan yang diunggah di akun media sosial Zaidul Akbar, tampak tulisan sebuah permasalahan seseorang yang pernah mengidap penyakit jantung yang diklaim sebagai penyakit keturunan.

Baca Juga: Tes IQ : Siapa yang Mati jika 'E' Mendorong Batu? Ungkap Tingkat Berpikir Anda

Kemungkinan, tulisan Zaidul Akbar ini merupakan satu di antara banyak pertanyaan yang pernah didapatkan selama mengisi kajian. Pasalnya, tulisan captionnya itu berisi dengan prolog seseorang yang memberitahu kalau keluarganya pernah mengidap penyakit hampir menyampai dua generasi.

Banyak orang yang beranggapan jika satu penyakit keturunan atau gen, tidak bisa disembuhkan. Akan tetapi, faktanya penyakit apapun ternyata sangat bisa untuk disembuhkan.

Seperti dikutip potensibisnis.com dari postingan akun Instagram pribadi dr Zaidul Akbar @zaidulakbar yang memposting foto bertuliskan "Jadi gimana menghentikan gen "penyakit keturunan?"

Baca Juga: Terkenal Bak Artis Hollywood, Jeje Geram Dikerumuni Orang yang Minta Foto Bareng: Minggir!

"Keluarga kami ini ada masalah jantung dan punya riwayat penyakit jantung dari 2 generasi di atas bahkan sampe ke 2 generasi kebawah orangtua .. kalimatnya bunyinya gitu..," tulis Zaidul Akbar dalam captionnya dikutip potensibisnis.com pada Rabu, 21 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Instagram @zaidulakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x