Sentil Mendag Zulkifli Hasan, Jokowi: Menteri Fokus Bekerja, Menurunkan Harga Minyak Goreng

- 12 Juli 2022, 13:23 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Sentil Mendag Zulkifli Hasan, Jokowi: Menteri Fokus Bekerja, Menurunkan Harga Minyak Goreng./Twitter @ZUL_Hasan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Sentil Mendag Zulkifli Hasan, Jokowi: Menteri Fokus Bekerja, Menurunkan Harga Minyak Goreng./Twitter @ZUL_Hasan /

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para menteri fokus bekerja, termasuk Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Menurut Jokowi, Mendag itu terpenting harus dapat menurunkan harga minyak goreng.

Jokowi juga mengatakan sudah memberikan tugas bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000.

Baca Juga: Soal Pergantian MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Jokowi: Masih dalam Proses

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng jadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," kata Jokowi, dikutip dari ANTARA.

Pada Minggu, 10 Juli 2022, beredar video di media sosial yang menampilkan Mendag Zulkifli Hasan mengajak warga di Lampung untuk memilih anaknya Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung I.

Ajakan Zulkifli agar warga memilih anaknya itu dilakukan sambil membagi-bagikan minyak goreng di Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Baca Juga: Ikatan Cinta 12 Juli 2022: Dendam Ricky Semakin Menggila, Tamparan Mama Sarah Buat Elsa Terpojok

"Jadike pasar-pasar dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng. Utamanya ini yang kita cek itu minyak curah lho ya."

"Jangan sekali-sekali lari ke minyak kemasan yang premium, yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp14 ribu atau di bawahnya," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut.

Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

Baca Juga: IKATAN CINTA 12 Juli 2022: Sienna Labrak Andin Sebut Janda Gatel, Gegara Elsa Tuding Sal Pradipta Selingkuh

"Semua harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan, sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," katanya.

Presiden Jokowi juga menerangkan, dari sejumlah pasar yang ia kunjungi harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

"Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan," ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Pasar Sukamandi, Subang itu, Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

"Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL)."

"Penting karena ingin men-trigger pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemi," kata dia.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah