Syarat Dapat Ampunan dari Allah ketika Menjalankan Puasa Arafah, Ustaz Adi Hidayat: Kenali Kekurangan Diri

- 5 Juli 2022, 06:38 WIB
Ustadz Adi Hidayat. Ustaz Adi Hidayat mengatakan ada syarat bagi yang mengerjakan puasa Arafah untuk mendapat pahala dan ampunan Allah, yakni dikerjakan dengan sunnah Rasul.
Ustadz Adi Hidayat. Ustaz Adi Hidayat mengatakan ada syarat bagi yang mengerjakan puasa Arafah untuk mendapat pahala dan ampunan Allah, yakni dikerjakan dengan sunnah Rasul. /Tangkapan layar youtube.com / Adi Hidayat Official.

POTENSI BISNIS - Ustaz Adi Hidayat atau akrab disapa UAH mengemukakan jika tidak semua umat muslim yang mengerjakan puasa Arafah mendapatkan pahala dan ampunan dosa.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan ada syarat bagi yang mengerjakan puasa Arafah untuk mendapat pahala dan ampunan Allah, yakni dikerjakan dengan sunnah Rasul.

Adapun petunjuk menjalankan sunnah puasa Arafah dikatakan Ustaz Adi Hidayat, berpedoman pada penyelenggaraan ibadah haji di Mekah.

Baca Juga: Al Ghaffar! Begini Dahsyatnya Pahala Menjalankan Puasa Arafah Jelang Idul Adha kata Ustaz Adi Hidayat

Nama Arafah kata Ustaz Adi Hidayat bukan untuk menginformasikan waktu, akan tetapi cenderung pada cara yang dilakukan dalam berpuasanya.

Dijelaskan Ustaz Adi Hidayat, berpuasalah di hari sebelum Idul Adha, seperti orang wukuf di Arafah.

Dia mengatakan orang yang menjalankan wukuf pertama kali aktivitasnya adalah taubat.

Maka saat menjalankan ibadah sunnah Puasa Arafah, sangat dianjurkan mengisinya dengan taubat. "Kenali kekurangan diri Anda," kata UAH.

Baca Juga: Dosa Besar Selain Syirik yang Kekal di Neraka Allah, Ustaz Adi Hidayat: Tanpa Dihisab

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x