Bumikan Pancasila, BPIP Berkolaborasi Bersama Pangdam V/Brawijaya

- 25 Maret 2022, 19:29 WIB
BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Perkuat Kolaborasi Bumikan Pancasila
BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Perkuat Kolaborasi Bumikan Pancasila /dok.BPIP


POTENSI BISNIS - Komitmen mebumikan Pancasila dengan metode kekinian, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Pangdam V/Brawijaya Surabaya berkolaborasi.

Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

Menurutnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) akan segera dilakukan bersama Panglima TNI.

Baca Juga: SMPN 54 Bandung Gelar Ekspose Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Tampilkan Karya Siswa Secara Virtual

"Kita juga akan menjadwalkan Mou dengan Panglima TNI", ujarnya saat melakukan Kunjungan Kerja di Jawa Timur, pada Jum'at, 25 Maret 2022.

Ia berharap kolaborasi ini dapat dilakukan dengan masing-masing program atau kegiatan yang sudah di miliki baik BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Jawa Timur.

Dirinya juga menjelaskan BPIP bertanggungjawab langsung kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Selain melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian PIP secara menyeluruh dan berkelanjutan juga program-program lainnya seperti menyusun standar pendidikan dan diklat," jelasnya.

Baca Juga: Kapolri Jamin Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramdhan

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x