SMPN 54 Bandung Gelar Ekspose Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Tampilkan Karya Siswa Secara Virtual

- 2 Desember 2021, 19:43 WIB
SMPN 54 Bandung Gelar Ekspos Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
SMPN 54 Bandung Gelar Ekspos Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila /Dokumentasi Tim Potensi Bisnis/

POTENSI BISNIS - SMPN 54 menggelar acara ekspos Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Rabu, 1 Desember 2021.

SMPN 54 merupakan satu di antara sembilan sekolah di Kota Bandung yang lolos menjadi sekolah penggerak yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya yang menerapkan pendidikan dengan paradigma baru dalam proses pembelajarannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 3 Desember 2021: Virgo, Cancer, dan Leo Dapatkan Relasi yang Baru

Kepala SMPN 54, Ike Fiesta Renny Hapsari, M.Pd, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahun ini kelas VII di SMPN 54 kurikulumnya berbeda dengan kelas VIII dan IX.

Hal ini karena SMPN 54 berhasil lolos dalam mengikuti seleksi program kurikulum Sekolah Penggerak yang mana pesertanya berasal dari seluruh Indonesia.

Hal senada disampaikan oleh pelatih ahli Program Sekolah Penggerak, Lisde Sulistiawati, M.Pd, bahwa SMPN 54 harus bangga menjadi sekolah penggerak karena proses menjadi Sekolah Penggerak itu tidaklah mudah dan dilakukan dengan seleksi yang ketat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 3 Desember 2021: Aries, Gemini, dan Taurus Jangan Tambah Masalah Baru

“Ini tidak sembarangan, karena mulai dari kepala sekolah dan sekolahnya itu diseleksi, dites beberapa tahap sehingga bisa goal menjadi Sekolah Penggerak. Ini angkatan pertama jadi harus bangga. Karena tidak semua bisa menjadi Sekolah Penggerak,” ujar Lisde Sulistiawati, M.Pd, dalam sambutannya yang dikutip PotensiBisnis.com pada Rabu 1 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah