Waspada Potensi Hujan Diserta Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Ini, BMKG: Siaga La Nina akan Datang

- 21 Oktober 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi fenomena alam La Nina. Waspada Potensi Hujan Diserta Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Ini, BMKG: Siaga La Nina akan Datang.
Ilustrasi fenomena alam La Nina. Waspada Potensi Hujan Diserta Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Ini, BMKG: Siaga La Nina akan Datang. /David Mark/PIXABAY

POTENSI BISNIS - Potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi tersebut.

BMKG juga memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang di antaranya Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkul, DKI Jakarta, Gorontalo.

Baca Juga: Waspada! La Nina Memicu Bencana Hidrometeorologi, BMKG: Jaga Lingkungan

Hal itu diketahui berdasarkan sistem peringatan dini cuaca. Kemudian daerah lainnya Jampi Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung.

Selanjutnya, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Terkhusus di DKI Jakarta pada Kamis, 21 Oktober 2021 berikut wilayah berpotensi hujan disertai kilat perti dan angin kencang:

Baca Juga: Prediksi Musim Hujan di Wilayah Bandung Raya, BMKG: Waspadai Bencana Hidrometeorologi

1. Sebagian wilayah Jakarta Selatan

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x