Jokowi Pastikan Asrama Haji Pondok Gede Siap Beroperasi Tangani Pasien Covid-19

- 6 Juli 2021, 16:45 WIB
Presiden Jokowi Pantau Kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Indonesia Siap-siap Menghadapi Krisis Covid-19 yang bakal mengganas dalam dua pekan ke depan.
Presiden Jokowi Pantau Kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Indonesia Siap-siap Menghadapi Krisis Covid-19 yang bakal mengganas dalam dua pekan ke depan. /Biro pers Istana

POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk memastikan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta siap beroperasi sebagai rumah sakit (RS) Darurat Covid-19.

Menurutnya, kesiapan Asrama Haji sebagai RS penanganan Covid-19 harus bisa dimulai dari Kamis, 8 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Senin 5 Juli 2021, malam.

Baca Juga: Menag Terbitkan Instruksi Pemanfaatan Asrama Haji untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

"Malam hari ini saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PUPR meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid yang ada di Jakarta dan sekitarnya," kata Jokowi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Kemenag, Selasa 6 Juli 2021.

Jokowi menjelaskan, jika dirinya sudah perintahkan jajarannya untuk mempersiapkan semua ini.

Baca Juga: Ikatan Cinta 6 Juli 2021: Mama Rosa Drop Tahu Elsa Bunuh Roy, Al Takut Kehilangan Andin dan Reyna

"Sehingga dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis 8 Juli 2021 kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," ujarnya.

Jokowi juga mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit) untyk tempatkan asrama haji.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah