Semakin Mengkhawatirkan, 40 Mayat Diduga Korban Covid-19 Mengapung di Tepian Sungai Gangga India

- 11 Mei 2021, 16:52 WIB
Tangkap layar Twitter @ajplus, seorang warga India yang sedang membawa kayu untuk mengkremasi mayat di dekat sungai gangga yang di duga korban covid-19
Tangkap layar Twitter @ajplus, seorang warga India yang sedang membawa kayu untuk mengkremasi mayat di dekat sungai gangga yang di duga korban covid-19 /ajplus/Twitter

POTENSI BISNIS – Kasus korban Covid-19 di India semakin menghawatirkan.

Lusinan mayat yang membusuk ditemukan mengambang di dua sungai di India utara, yang menimbulkan kekhawatiran beberapa korban krisis Covid-19 di negara itu.

Sebanyak 40 mayat yang diduga meninggal akibat Covid-19 terdampar di tepi sungai Ganga di kawasan kumuh di distrik Buxar dekat perbatasan antara Bihar dan Uttar Pradesh.

Baca Juga: Cletus Kasady Selamat dari Suntikan Mematikan di Penjara, Simak Trailer Venom 2: Let There Be Carnage

“Sekitar 35-40 mayat terlihat, banyak di antaranya kemungkinan adalah korban Covid-19. Pada hari-hari biasa kami melihat dua hingga tiga mayat seperti itu di bentangan sungai ini, tetapi jumlahnya meningkat karena wabah mematikan itu, ”kata pejabat setempat, Naval Kant dari kota Chausa di Buxar, dikutip PotensiBisnis.com dari Aljazeera, 11 Mei 2021.

Warga meyakini bahwa puluhan mayat itu dibuang ke sungai karena kremasi kewalahan atau karena kerabat tidak mampu membeli kayu untuk pembakaran kayu bakar.

Pejabat distrik Ashok Kumar mengatakan bahwa pihaknya telah mengarahkan pejabat terkait untuk menyingkirkan semua mayat dari sungai Gangga, baik dengan cara menguburkan atau mengkremasi mereka.

Pandemi Covid-19 telah menyebar dengan cepat ke pedalaman pedesaan India yang luas, yang membuat fasilitas kesehatan setempat serta crematorium, dan kuburan kewalahan menerima korban meninggal.

Baca Juga: Dapat Skin Gratis dengan Klaim Kode Redeem PUBG, Selasa 11 Mei 2021

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x