Gus Miftah Tunjukan Pesan Pengakuan Non Muslim yang Jadi Mualaf Gara-gara Ceramahnya di Gereja

- 5 Mei 2021, 07:00 WIB
Postingan Gus Miftah./Instagram
Postingan Gus Miftah./Instagram /

POTENSI BISNIS - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah itu, mendadak banyak diperbincangkan warganet pasca melakukan ceramah di sebuah gereja di Penjaringan, Jakarta Utara.

Warganet menganggap, bahwa apa yang dilakukan Gus Miftah terlalu toleran alias toleransi yang kebablasan. 

Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Minggu, 2 Mei 2021, Gus Miftah menjelaskan bahwa kedatangannya di gereja bukan dalam rangka ibadah melainkan kedatangannya ke gereja atas undangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam rangka orasi kebangsaan.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, 5 Menu Sahur Ini Terinspirasi dari Sajian Drama Korea

"Assalamu'alaikum, kemarin rame karena ceramah saya di gereja, padahal kemarin diajak pak Gubernur, saya diminta orasi kebangsaan soal kerukunan," kata Gus Miftah yang dikutip PotensiBisnis.com dalam unggahan videonya, 2 Mei 2021.

Ia juga menerangkan kedatangannya bukan dalam rangka ibadah melainkan peresmian gereja. Menurut pendakwa kondang ini, apa yang dilakukannya adalah hal yang wajar, karena dalam rangka menjaga hubungan dengan sesama anak bangsa.

Gus Miftah sendiri mengaku tidak marah dengan tuduhan-tuduhan warganet yang dialamatkan kepadanya.

Namun ada hal yang menarik, berkat kunjungan dan orasi kebangsaannya ke gereja tersebut, satu keluarga berniat untuk menjadi mualaf.

"Alhamdulillah, pengakuan seorang mualaf di Amerika, dan keluarganya otw (on the way) mualaf insya Allah, karena video itu," tulis Gus Miftah di akun Instagramnya, Selasa, 4 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x