Polri Tingkatkan Pengamanan saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 H

- 9 April 2021, 14:45 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono.
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono. /Instagram.com/@ntmc_polri

POTENSI BISNIS - Kepala Korps Lalu lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meminta para jajarannya agar mengantisipasi dan meningkatkan pengamanan selama ramadhan dan idul Fitri mulai tanggal 26 April - 5 Mei 2021. 

Selain itu jajaran Korlantas Polri juga diminta untuk mengantisipasi aksi terorisme dan meningkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan serta melakukan tindakan tegas serta terukur.

"Antisipasi itu dilakukan karena diprediksi masyarakat agar mudik terlebih dahulu sebelum peniadaan mudik dimulai," kata Istiono dalam keterangan tertulis, Jumat, 9 April 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

 Baca Juga: Unsur Masyarat yang Diizinkan Mudik, Jubir Satgas: Wajib Karantina Mandiri 5x24 Jam

Pada periode 26 April  hingga 5 Mei 2021, jajaran Korlantas Polri di wilayah diminta melakukan antisipasi kejahatan dan meningkatkan pengamanan.

"Lakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan pada 26 April sampai 5 Mei, antisipasi masyarakat mendahului mudik sebelum peniadaan mudik," ujarnya

Dikutip dari PMJ News, Istiono mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung sebelum larangan mudik diberlakukan mulai dari 6 Mei Sampai 17 Mei 2021.

"Lakukan pengamanan antisipasi masyarakat yang mendahului mudik sebelum peniadaan mudik. Upayakan agar tidak terjadi kemacetan. Antisipasi dengan langkah-langkah yang tepat dan cepat," katanya.

Sebelum itu, Korlantas Polri juga akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 terhitung mulai 12 April sampai 25 April 2021.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x