Abuya Uci Wafat, Ratusan Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka

- 6 April 2021, 19:06 WIB
KH Abuya Uci Thurtusi.
KH Abuya Uci Thurtusi. /TRENGGALEKPEDIA.COM/NU.

 

POTENSI BISNIS - Tokoh ulama karismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah di Cilongok,Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Kota Tangerang, Banten Abuya KH Uci Thurtusi meninggal dunia, karena sakit, Selasa 6 April 2021.

Ratusan pelayat dari berbagai wilayah terus berdatangan ke lokasi kediaman tokoh ulama kharismatik tersebut. Kediaman Abuya Uci berada di area Kompleks Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah.

Shalat jenazah dan doa dilakukan para pelayat secara bergiliran. Kepergian ulama besar itu membawa duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan jamaahnya.

Baca Juga: Ilmuwan Penemu Lampu LED dan Peraih Nobel Isamu Akasaki Wafat

Di antara jamaah pelayat, Rohimah (53) warga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mengatakan meninggalnya Abuya Uci membuat dirinya ikut bersedih. Rohimah mengaku sangat kehilangan sosok ulama yang istiqomah.

Rohimah mengaku mendapat kabar meninggalnya Abuya Uci dari sebuah grup WhatsApp keluarganya.

"Ya, tadi pagi saya mendengar kabar itu dari grup WA keluarga. Tadinya saya tidak percaya, tetapi setelah tetangga saya mendapat kabar yang sama saya langsung kaget," ujar Rohimah, Selasa, 6 April 2021, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: BNPB: Pemerintah Beri Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang NTT Hingga Rp50 juta

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah