Aksi Protes Wartawan yang Dilarang Liput Vaksinasi, Ketua PWI: Ini kan jadi Masalah

- 31 Maret 2021, 14:18 WIB
Aksi wartawan Purwokerto meletakkan kartu pers dan kamera terkait pembatasan kuota peliputan vaksinasi massal di Purwokerto
Aksi wartawan Purwokerto meletakkan kartu pers dan kamera terkait pembatasan kuota peliputan vaksinasi massal di Purwokerto /


POTENSI BISNIS – Aksi protes dilakukan oleh sekelompok wartawan, setelah adanya larangan meliput kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, pada Rabu 31 Maret 2021.

Para wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilarang oleh panitia untuk meliput di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Satria, Purwokerto, lokasi vaksinasi tersebut.

Kronologi aksi protes ini ialah ketika Prisilia, panitia vaksinasi mendatangi wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, dan daring, yang telah datang dan siap untuk meliput pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Sisca Kohl Pemilik Nasi Goreng Rp400 Juta, Ternyata Bukan Wanita Sembarangan

Baca Juga: China Dorong WHO Lakukan Penelitian di Beberapa Negara Terkait Asal-usul Covid-19

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Kamis, 1 April 2021: Begini Karir Leo dan Aquarius Selalu Positif

Ternyata panitia yang menghampiri mereka itu, menyampaikan informasi jika jumlah wartawan yang meliput kegiatan tersebut dibatasi tiga orang setiap harinya.

Alasannya adalah sebagai penerapan protokol kesehatan.

Dia mengatakan bahwa panitia menyediakan Google Form bagi wartawan yang hendak meliput kegiatan vaksinasi massal bagi lansia di Setra Vaksinasi Bersama BUMN tersebut.

Selain itu pihak panitia juga menyiapkan dokumentasi foto bagi wartawan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x