PPKM Mikro Ditambahkan Lagi Lima Provinsi Ini, Airlangga: Peningkatan Kesembuhan Covid-19

- 27 Maret 2021, 11:28 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto /ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/

POTENSI BISNIS – Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dapat membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

Selain itu, menurutnya program vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan di Indonesia dapat menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini kian membaik.

Airlangga menyampaikan, PPKM Mikro pelaksanaannya akan terus ditingkatkan serta kriteria peraturannya akan lebih diperketat sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Wacana Impor Beras, Pemkab Sukabumi Bilang Tidak Perlu

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Sabtu, 27 Maret 2021 Sinopsis: Andin Coba Cari Bukti Nino Malah Bela Elsa  

Baca Juga: Mensos Risma: Balai kemensos Diarahkan Beri Layanan Multifungsi

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi, maka pemerintah akan menambahkan wilayah yang akan diterapkan pelaksanaan PPKM Mikro ini.

“PPKM Mikro akan terus ditambahkan kewilayahannya, maka setelah 5 April akan ditambahkan lima provinsi lagi berdasarkan data-data yang ada,” kata Airlangga dikutip dari Antara.

Provinsi yang akan dilakukan perluasan pelaksanaan PPKM Mikro pada periode April 2021 yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah