Biaya KIP Kuliah 2021 Naik, Nadiem Ajak Siswa Berprestasi Masuk Program Studi Hebat di Indonesia

- 26 Maret 2021, 15:59 WIB
Ilustrasi: Biaya KIP Kuliah 2021 naik, Nadiem Makarim ajak siswa-siswa berprestasi untuk tidak ragu masuk jurusan/prodi hebat di Indonesia.*
Ilustrasi: Biaya KIP Kuliah 2021 naik, Nadiem Makarim ajak siswa-siswa berprestasi untuk tidak ragu masuk jurusan/prodi hebat di Indonesia.* /pixabay/ptksgc

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka peluang untuk putra-putri di Tanah Air masuk di kampus terbaik.

Oleh karena itu, pemerintah menaikkan bantuan biaya pendidikan lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2021 lebih tinggi.

Seperti disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam 'Peluncuran Merdeka Belajar Episode 9: KIP Kuliah Merdeka', pada Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Program Zakat Pemerintah Bisa Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional

Nadiem Makarim mengatakan, nantinya siswa yang masuk program studi hebat di Indonesia bisa dapatkan bantuna KIP Kuliah 2021, dengan nilai biaya sebesar Rp12 juta per-semester.

“Bagi adik-adik yang ingin mengikuti seleksi PTN seperti UTBK SBMPTN, sekarang adalah kesempatan bagi adik yang kurang mampu tapi berprestasi sekali bisa bermimpi untuk masuk ke program studi di kampus hebat di Indonesia,” ujar Nadiem, dikutip ANTARA.

Skema baru KIP Kuliah 2021 ini menjadi sebesar Rp2,5 triliun anggaran seluruhnya dari pemerintah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Targetkan Cetak 100 Ribu Petani Milenial di Jabar

Dengan begitu, biaya pendidikan semula besaran uang kuliah mencapai Rp2,4 juta per-semester akan mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x