Terkait CPNS 2021, Kemenpan RB akan Tindak Tegas Jika Ada Calo: Kami Pecat

- 25 Maret 2021, 12:20 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo / Foto: Humas
Menpan RB Tjahjo Kumolo / Foto: Humas /

POTENSI BISNIS - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengantisipasi percaloan dan kecurangan terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Hal tersebut dilakukan karena dalam penerimaan CPNS sebelumnya selalu ditemukan praktek percaloan dalam seleksi penerimaan (CPNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, mengatakan sistem penerimaan CPNS 2021 ini tidak akan bisa ditembus oleh siapapun termasuk calo.

Baca Juga: RESMI! Ini Jadwal Penerimaan CPNS 2021, Akhir Maret Dibuka Formasi

Baca Juga: UPDATE: Kasus Suap Izin Ekspor Benur Berkas Rampung, Edhy Prabowo Segera Disidang

"Sebenarnya tidak mungkin bisa ditembus. Orang mau bayar berapa pun, secara sistem tidak akan mungkin," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumol dikutip Potensibisnis.com dari akun Youtube Komisi II DPR RI Channel, Kamis, 25 Maret 2021.

Tjahjo mengatakan, berbagai modus yang digunakan cukup beragam, seperti menjanjikan bisa diterima di instansi tertentu bahkan para calo-calo tersebut bisa sampai mengatasnamakan nama menteri pada korbannya.

Baca Juga: Terkait Vaksin untuk Anak-anak, IDI: Masih dalam Penelitian

Baca Juga: Siap-siap Akhir Maret Ini Dibuka Formasi CPNS 2021, Berikut Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x