Kementerian Agama Gelar Musabaqah Alquran dan Hadis Hari Ini

- 22 Maret 2021, 05:05 WIB
Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Amil Sultan ke-13 mulai digelar Senin 22 Maret 2021 di Jakarta.
Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Amil Sultan ke-13 mulai digelar Senin 22 Maret 2021 di Jakarta. //Bimas Islam Kemenag RI//

POTENSI BISNIS - Kementerian Agama akan menggelar Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQ) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud tingkat nasional ke-13 di Jakarta pada 22 hingga 25 Maret 2021.

Kegiatan musabaqah ini merupakan kerjasama antara Kementerian Agama dengan Kerajaan Arab Saudi sebagai wujud hubungan baik antara kedua pihak tersebut.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin, mengungkapkan bahwa tujuan diadakan kegiatan MHQ Nasional untuk menambahkan kecintaan terhadap Alquran dan Hadis.

Baca Juga: Kabar Duka, Penulis Cum Aktivis Asal Mesir Nawal El Saadawi Wafat

"MHQH ini merupakan salah satu sarana memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi sekaligus sarana untuk menambah kecintaan, pemahaman yang otentik, dan pengalaman terhadap Alquran dan Sunnah Nabi,"ujar Kamaruddin Amin.

Pada kegiatan tersebut pihak penyelenggara menegaskan akan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dengan ketat.

Satgas Covid-19 sebagai pihak yang memberi izin kegiatan MHQ menegaskan bahwa MHQ dapat dilaksanakan dan apabila ada pelanggaran akan segera ditindaklanjuti.

"Kami berkomitmen untuk menerapkan prokes secara ketat selama pelaksanaan Musabaqah. Panitia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan rekomendasi Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta," ujar Satgas Covid-19.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi mengatakan selain menjadi kegiatan tahunan, MHQ kali ini dijadikan momentum untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi segera berakhir.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x