Jalani Vaksinasi Covid -19 Dosis Kedua, Wapres: Menjaga Diri Dari Penyakit Itu Wajib

- 17 Maret 2021, 10:50 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Jalani Vaksinasi Covid -19 Dosis Kedua
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Jalani Vaksinasi Covid -19 Dosis Kedua /

POTENSI BISNIS - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu, 17 Maret 2021. Sebelumnya, Ma'ruf Amin telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama pada Rabu,17 Februari 2021.

Setelah menerima suntikan vaksin Covid -19, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat terutama kelompok lanjut usia untuk tidak menolak vaksin dan segera menjalani vaksinasi supaya dapat menjaga diri dan lingkungan dari Covid -19.

"Menjaga diri dari penyakit, dalam agama, itu wajib. Maka sekali lagi saya mengajak masyarakat, terutama yang sudah sepuh-sepuh, untuk segera divaksinasi," tegasnya, Rabu, 17 Maret 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

Baca Juga: MUI Mengeluarkan Fatwa Vaksinasi Covid-19 Menjelang Ramadhan 1442 H, Ini Penjelasannya

Selain itu, Ma'ruf mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berlaku.

"Walaupun sudah divaksin dua kali, tetap juga harus menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan juga mematuhi aturan PPKM. Walaupun sudah divaksin, masih ada saja yang bisa tertular," ujar Ma'ruf.

Pada saat menjalani proses vaksinasi, Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: LINK Streaming Drama Korea Mouse Episode 5 Subtitle Indonesia,Siapa Psikopat yang Sebenarnya?

Sadikin mengatakan, kehadirannya mendampingi Ma'ruf dalam vaksinasi dosis kedua tersebut untuk memastikan bahwa vaksin Covid -19 aman disuntikkan kepada kelompok lansia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah