Wakapolres Pandeglang Amankan 16 Orang Penganut Aliran Hakekok Diduga Sesat

- 12 Maret 2021, 16:05 WIB
Penganut ajaran Balakasuta di Kabpaten Pandeglang Banten diamankan petugas karena melaksanakan ajaran yang tidak lazim yakni mandi bugi bersama pria dn wanita/Serang News
Penganut ajaran Balakasuta di Kabpaten Pandeglang Banten diamankan petugas karena melaksanakan ajaran yang tidak lazim yakni mandi bugi bersama pria dn wanita/Serang News /

POTENSI BISNIS - Belakangan ini warga di hebohkan dengan muncunyal aliran yang diduga sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, kelompok yang mengaku ajaran Hakekok kedapatan sedang melalukan ritual mandi bersama di sebuah rawa dengan kondisi telanjang bulat, Kamis 11 Maret 2021.

Lokasi kejadiann berada di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. tepatnya  berada penampungan air area kebun sawit milik PT Gal.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Resmi Debut Solo dengan Lagu 'On the Ground'

Baca Juga: Seorang Kakek Ditemukan Tak Bernyawa Tersangkut di Pagar Stasiun, Polisi Ungkap Dugaan Sementara

Wakapolres Pandeglang, Kompol Riky Crisma Wardana mengatakan, jika pihaknya telah mengamankan sebanyak 16 orang yang diduga merupakan aliran sesat, terdiri dari 5 orang perempuan, 8 orang laki-laki dan 3 orang anak -anak.

Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Koordinasi Penganut Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) dan MUI Kabupaten Pandeglang.

"Sementara kita masih dalami. Dan nanti ada kajian dari MUI ini aliran sesat atau bukan. Kita masih lakukan penyelidikan, nanti kita akan berkoordinasi juga dengan Bakorpakem yang diketuai oleh Bapak Kejari Pandeglang," kata Riky, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Ditemukan Varian Baru Covid -19 N439K, PB IDI: Lebih Smart Dari Varian Sebelumnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah